Tips Kenakan Kebaya Tanpa Takut Terlihat Tua

Senin, 30 April 2018 - 13:14 WIB
Tips Kenakan Kebaya...
Tips Kenakan Kebaya Tanpa Takut Terlihat Tua
A A A
JAKARTA - Sebagian orang kerap menghindari mengenakan kebaya dalam berbusana. Alasannya pakaian khas Indonesia ini dinilai sebagai busana nasional yang hanya digunakan oleh kalanhan usia tua. Padahal, saat ini banyak desainer dan brand busana yang menciptakan kebaya modern dan berkelas.

Desainer ternama Tanah Air Ferry Sunarto menjelaskan, remaja atau kaum milenial juga cocok menggunakan kebaya. Caranya dengan memadukan kebaya bersama item fashion yang sesuai, seperti halnya memadukan kebaya dengan celana jins yang memberikan kesan edgy.

"Pake kebaya pake celana jeans kenapa tidak. Saya pribadi memberikan edukasi generasi milenial supaya mereka mau pakai kebaya," jelas Ferry di Hotel Pullman, Jakarta.

Selain memadukan dengan item fashion yang tepat, Ferry juga menyarankan untuk memilih jenis kebaya sesuai dengan yang diinginkan. Jenis kebaya yang bisa dipilih beragam, seperti kebaya kutubaru, kebaya Kartini, kebaya peranakan hingga kerah Sunda.

"Look kebaya kan diliat ada kerah kebaya Kartini, kerah Sunda kebaya kutubaru. Ada juga inspirasi baju kebaya peranakan dan menurut saya ini bisa di create anak muda pakai kebaya panjang," beber dia.

Jangan lupa juga untuk memilih ukuran kebaya yang tepat guna kenyamanan dan memberikan kesan edgy.

"Gaya milenial sesuatu yabg bebas berekspresi dan segalanya. Mereka juga nggak mau ketat-ketat. Sekarang sudah zaman now menurut saya bisa dikembangkan menjadi edgy. Kita bisa menerapkan itu tanpa meninggalkan pakemnya," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)